Tips Melatih Mental Pentet Agar Berani Tampil

burung pentet
Bagi Pecinta dan penggemar Burung Cendet, Pentet, Toet, Punai apapun istilah namanya, burung ini yang pasti sangat menyenangkan, karena variasi suara dan volumenya serta penampilannya dalam membawakan lagu kicauannya sangat aktraktif.

Oleh karena itu untuk menjaga performa dan kualitas mental cendet ini harus diperhatikan agar terus mau berkicau, berikut ini ada beberapa tips dan trik sederhana yang bisa diterapkan agar pentet terjaga kesehatannya dan mentalnya yaitu:

  • Biasakan dalam menggantang burung pentet ini ditempat yang ramai, berisik dan banyak orang lalu lalang di dekat burung pentet.
  • Jangan sekali-kali merubah posisi tempat pakannya.
  • Jangan juga merubah atau mengganti tenggerannya atau tangkringannya baik ukuran dan bentuknya.
  • Biasakan burung melihat topi, kerodong dan payung yang warnanya beragam.
  • Biasakan burung dipertemukan dengan burung lain, baik sejenis dan lain jenis, tapi jangan terlalu lama jika menurut anda belum yakin dengan kondisi mental burung itu.
  • Biasakan burung di ajak bepergian untuk lomba ataupun latihan dengan burung pentet teman anda, atau bisa juga hanya jalan-jalan kerumah teman yang punya burung, untuk sekedar menggantang burung pentet anda.
  • Carilah burung sejenis dalam hal ini burung pentet lagi tapi dengan kualitas mental yang jelek atau burung pentet yang stres atau bisa juga pentet yang belum bunyi sebagai lawan tanding untuk di hajar dan dilabrak oleh burung andalan anda, hal ini bertujuan untuk mengangkat dan meningkatkan mental burung dengan cara memberi perasaan bahwa dia adalah burung jagoan atau merasa dialah penguasanya.

Itulah beberapa tips dalam melatih dan meningkatkan mental burung cendet atau pentet agar berani tempur di lapangan dengan burung sejenisnya, selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel