5 Khasiat Bayam Isi Ulang Energi Lovebird “Kusumo” Sesudah Lomba

Jangan berharap kita makan bayam bisa sekuat Popeye, karena Bayam adalah nutrisi yang mengandung Vitamin, mineral dan rendah kalori dan bukan penghasil tenaga. Nasi adalah Karbohidrat yang menghasilkan tenaga. Begitu juga biji milet putih untuk pakan burung yang juga mengandung karbohidrat,”Kusumo makan hariannya hanya milet putih, rajin dibawa keluar rumah sesudah saya sholat subuh. Sudah bisa mandi sendiri di cepuk, ”ungkap H. Sigit WMP pemilik Lovebird Betina Fenomenal masa kini, Kusumo.
Tak berlebihan memang Kemenangan Quatric (4 Kelas Lovebird) Kusumo di penampilan terakhirnya di PANGKOLINLAMIL CUP 2 di Jakarta 17 Mei 2015 berhasil membuat heboh penonton di Markas Kolinlamil 2 Tanjung Priok, Jakarta. Setelah Seminggu sebelumnya di Surabaya Cup cukup menghibur Sahabat Kicau Mania di Blok Timur. Dari balik pagar setinggi 1 meter, penonton menjadi saksi mata aksi Panggung Kusumo mulai dari awal sampai akhir lomba dalam 6 kelas pada Lapangan beralaskan rumput tebal Yonif 516 Kodam V Brawijaya Surabaya Minggu lalu.
Sapu bersih 6 kelas Lovebird memang tak mengherankan penonton jika sebelumnya sudah mengetahui catatan prestasi Kusumo di setiap Gelaran Lomba Burung Berkicau skala Nasional. “Fenomenal,” ucap Jimmy DS, selaku ketua Panitia Surabaya Cup setelah melihat antusias penonton kompak memberikan standing appaluse di setiap akhir pertunjukan Kusumo. Bahkan sampai turun lomba, di tempat peristirahatan Kusumo yang dijaga oleh Benben Kusumo, Hakim Kusumo dan Londo Kusumo selalu dikerubungi peserta seperti layaknya acara jumpa ‘artis’ buat yang sekedar ingin mengetahui Lovebird Kusumo dari dekat. Dan tentu saja tanpa dikerodong.
“Kusumo masih kuat jika diajak main sampai 8 kelas, dan untuk memulihkan tenaganya sesudah turun lomba kita berikan bayam. Untuk menjaga kondisi badannya tetap bugar dan prima ”tambah H.Sigit WMP kepada Kicau Mania. Pemberiannya mudah, cukup cuci bersih dan diberikan seperti layaknya extra Fooding lainnya. Dicantolkan saja ke dalam sangkar hariannya, tambah pengusaha sapi dari Klaten ini kemudian.
Sahabat Kicau Mania, pemberian bayam bagi Lovebird Kusumo ternyata sudah tidak asing lagi. Sebagai variasi Extra Fooding yang dengan harga murah dapat diperoleh, ternyata ada manfaat mengejutkan yang menjadikan Kusumo selalu prima siap tempur, berikut kita simak uraiannya :
1.Bayam Bikin Kusumo Tidak Mudah Capek,

Kandungan zat besi yang tinggi dan kaya akan asam folat akan asam folat dalam bayam, tak hanya berguna sebagai makanan selingan pelawan lelah bagi ibu hamil tetapi juga bermanfaat mengembalikan tenaga Lovebird Kusumo yang terkuras setelah mengikuti lomba dan menjaganya agar tidak mudah loyo.

2.Bayam Melancarkan Pencernaan,

Kandungan serat tinggi dalam daun bayam efektif untuk melancarkan pencernaan dan menyehatkan organ pencernaan, tak hanya membuat nyaman di perut bagi manusia tetapi juga akan menambah percaya diri Lovebird Kusumo menjelang tampil jelang lomba,

3.Meningkatkan Memori Otak,

Percaya atau tidak, kandungan nutrisi dalam bayam akan meningkatkan kemampuan memori dan mengingat otak lebih baik, hal ini pula yang menyebabkan Lovebird Kusumo mempunyai kemampuan ‘menghapal’ dengan baik saat mengikuti instruksi latihan jelang lomba.

4.Bayam meningkatkan kemampuan melihat,

Bayam merupakan sumber vitamin A dan Lutein yang dapat menutrisi organ mata dan mencegah penurunan kemampuan penglihatan dan sekaligus mencegah katarak. Hal ini yang menyebabkan Kusumo bisa memantau dengan jelas siapa lawan-lawannya saat diatas lapangan.

5.Menutrisi Tulang dan Sendi,

Kandungan kalsium dan magnesium dalam bayam akan menguatkan tulang pada tubuh. Rutin mengkonsumsi bayam bisa mencegah osteoporosis atau tulang rapuh. Tak heran saat melihat langsung Kusumo di lapangan, tahan berlama-lama dan tidak mudah capek, selalu nancap di tangkringan satu titik dan hanya sesekali mengeliat sambil meregangkan otot lantas kemudian tancap gas lagi mengekek panjang sambil mengoyang-goyangkan ekornya.

Bayam mengandung vitamin A, vitamin C, beta karotine, seng dan selenium yang merupakan antioksidan untuk mencegah berbagai macam penyakit pada burung. Untuk menjaga kondisi Lovebird kita selalu tampil prima di lapangan, dengan Kandungan Vitamin C yang terdapat dalam botol Chang Vit yang dapat mencegah burung dari sakit, mengatasi stress akibat perubahan, meningkatkan nafsu makan, dan bisa membantu pemulihan luka yang terdapat di dalam tubuh burung. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel