Burung Terkena Racun, Daun Pepaya Obatnya

Daun pepaya tak hanya berguna bagi manusia saja, akan tetapi keberadaannya juga dapat di fungsikan untuk obat burung agar burung kembali sehat.

Daun yang murah meriah ini memiliki kasiat tinggi yakni mampu meredam penyakit yang mematikan yaitu racun dalam burung.

Oleh sebab itu daun pepaya hendaknya dapat kita siapkan sebagai tanaman apotok hidup yang bisa menjadi bahan efektif untuk selalu di fungsikan, baik untuk perkutut, derkuku merpati dan lain lainnya.

Daun pepaya juga dapat menambah nafsu makan bagi burung, meski demikian penggunaannya perlu rutin di saat burung kurang sehat. Daun ini ketika akan di berikan burung harus di bersihkan dahulu kemudian dapat di berikan atau dilakukan oleh siapa saja. 

Cara pemakaiannya adalah sebagai berikut : 
  • Daun di cuci bersih selanjutnya di rajang atau di perkecil dan di campurkan pada pakan di wadah yang telah di tentukan.
  • Kedua daun pepaya dapat di ambil airnya dengan cara peras kemudian di minumkan pada burung yang sakit, sudah banyak di buktikan khasiat daun ini tidak memiliki efek samping atau tidak akan menimbulkan kerusakan pada sel sel dan tulang burung, tetapi keberadaannya justru di butuhkan oleh tubuh hewan seperti burung. 
  • Yang ke tiga daun dapat di tumbuk atau di perkecil kemudian di jemur setengah kering selanjutnya dapat di campurkan pada menu pakan. 
Semoga Bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel