Lovebird Kusumo Sang Legenda Baru

Kusumo,.. Semua sepakat menyebut Lovebird kepunyaan H.Sigit WMP asal Klaten Jawa Tengah ini sebagai Lovebird terbaik tanah air saat ini, bagaimana tidak, sepak terjangnya dalam beberapa bulan ini cukup mengagumkan, rawatan sederhana, menunjukan kebiasan tidur hingga di gantang langsung mblandang nyaris dari awal hingga akhir, di tambah irama lagunya yang cukup mengagumkan seolah menjadi daya tarik tersendiri ketika melihatnya beraksi baik di atas gantangan maupun di Padock peserta.
Sejumlah Media juga menyebut bahwa pesona yang di miliki Kusumo mengalahkan daya tarik bandar batu akik, di tiap aksinya Ia mampu menarik perhatian banyak Sahabat Ronggolawer yang kebetulan menyaksikan aksinya ketika itu.
Berbagai rekor terus Ia torehkan pantas kalau menyebut Kusumo sebagai Calon Legenda, pada kesempatan kali ini kami berhasil merangkum rentetan prestasi yang berhasil Ia torehkan dalam 17 pekan terakhir, diantaranya sebagai berikut :
4 Januari 2015, Brimob Cup Jogjakarta, pada event Waktu  itu Kusumo hanya mampu bertengger di posisi 3 besar pada Kelas Mega Bintang  itupun hanya terjadi saat Ia mengikuti 1 kelas yang diikuti.
8 Februari 2015, Angkasa Pura Cup Solo, di event ini Ia sempat meraih kemenangan ganda sebagai juara 1 (Nyeri), antara lain di kelas Lovebird PJSI A dan Kelasa Lovebird PJSI B, torehan tersebut sekaligus mampu membawa WMP SF suskses memboyong gelar Juara Umum SF.
15 Febrari 2015, Valentine Day Yogyakarata, Event kolosal PBI yang di gelar di Taman Pemda Sleman ini tak luput dari bidikan Kusumo, main sebanyak 4 kali ia berhasil mengamankan posisi puncak pada kelas Lovenbird Bintang Asmara dan Lovebird Bintang Cupido C (Nyeri), Di kelas Dewi Amor C Ia harus puas sebagai Runner Up, sedangkan di kelas Lovebird Valentine Kusumo hanya menduduki peringkat ke 3.
Event ini sekaligus sebagai pertanda bangkitnya sang Legenda dari tidur panjang, pasalnya Ia mampu menandingi beberapa Lovebird jawara lainnya seperti Dewi Sri Milik Cahyo Matrix, Opium milik Kurnia BF, serta 2 Jagoan dari Luwes BC (Sekar Mayang milik Benny LWS dan Rainbow milik Londho Sastro) saking ketatnya bahkan pada sesi Lovebird Dewi Amor C sempat terjadi ketegangan karena di ketahui Kusumo waktu itu tampil gila akan tetapi harus mengakui ketangguhan Dewi Sri milik Cahyo Matrix, berdasarkan pengamatan H.Sigit WMP pun memaklumi kekalahannya karena waktu itu kusumo kurang power karena masih nyulam.
22 Februari 2015, Papburi Klaten “Kenari Di Dadadaku“, Papburi yang notabennya melombakan burung Kenari kali ini bekerja sama dengan KLI Korwil Solo Raya akhirnya kelas Lovebird-pun di buka, setelah mengikuti babak penyisihan 12 gantangan akhirnya Kusumo dinobatkan sebagai yang terdepan di Kelas Lovebird Lovers.
1 Maret 2015, Fair Play Cup Solo, Panitia yang membuka Kelas Lovebird sebanyak 7 kali nampaknya tidak di sia–siakan oleh Kusumo, benar saja dari 6 kelas yang diikuti Ia berhasil memborong kemenagan sebagai juara 1 sebanyak 5 kali, dan sekali lagi harus di paksa sebagai Runner Up oleh Lodre Koleksi M.Adrian SKH.
8 Maret 2015, In Memorial Jendral Besar Soeharto, Di event ini Kusumo mampu cetak pentatrick (5 kali sebagai juara 1), seakan Ia tidak mau kehilangan point sebanyak 5 kelas yang di buka tidak sedikitpun Kusumo memberi peluang kepada para rival–rival, Torehan tersebut sekaligus menasbihkan H.Sigit WMP Sebagai juara Umum perorangan (SF).
15 Maret 2015, Grabag BC Magelang, Tidak mau mengganggu persiapan Kusumo agar tampil maksimal di Event Arema Cup, H.Sigit WMP Dan para Crew hanya memainkannya sebanyak 2 kali, ajang Silaturahminya kali ini pun cukup membuahkan hasil yang manis kendati Ia harus menempati posisi 1 dan 2 secara bergantian dengan Shakira jagoan milik  H.Gus Aly (WTC Muntilan).
22 Maret 2015, Arema Cup Malang, Benar saja persiapan Kusumo 1 minggu sebelumnya untuk menempuh jarak sekitar 364 Km karena harus bertanding di kota Malang dalam gelaran PBI (Arema Cup) membuahkan hasil yang sangat memuaskan, dari 8 Kelas Lovebird yang di buka oleh Panitia, separonya sukses di menangi oleh Kusumo (Quattrick).
28 Maret 2015, Saturday Open Spesial IKPBS Solo, Banyak yang menyebut kalau Saturday Open Spesial IKPBS yang di gelar Di Lapangan Dinakkeswan Balekambang Solo sebagai partai neraka khususnya di kelas Lovebird, pasalnya Lovebird – Lovebird Jawara dari seputaran Solo Raya turut ambil bagian pada event tersebut, akan tetapi berkat jam terbang dan kualitas yang di miliki Kusumo tak sedikitpun menggoyahkan mentalnya, dari 4 kelas yang di ikuti Ia berhasil meraih Hattrick dan sekali sebagai juara 2 karena harus mengakui keunggulan Dj Krisna Milik Mr.Nanang Dj (Luwes BC).
5 April 2015, Road To BnR Award Jakarta, Di Lapangan Banteng Jakarta Kusumo berhasil menghipnotis sekitar 1. 800 pasang mata yang turut menyaksikan aksinya, selain berhasil torehkan Quttrick (Juara 1 sebanyak 4 kali) Ia juga berhak memboyong 1 Unit Sepeda Motor karena berhasil unggul mutlak di Kelas Utama menyisihkan jagoan–jagoan Blok Barat seperti Dolank milik Mr.Nana Brow dan Ratu Putih milik Ade / Yehezkiel yang harus puas di posisi berikutnya.
12 April 2015, Danbrig 6/2 Kostrad Solo, dari 5 kelas Lovebird yang di buka oleh Panitia Kusumo hanya dimainkan sebanyak 2 kali saja, dan keseluruhannya sukses Ia rebut sebagai juara 1 (Nyeri).
26 April 2015, Asia Afrika Cup Bandung, 6 kali juara 1 dan sekali Runner Up,  Setelah berhasil menghipnotis Blok Barat lewat penampilannya di event Road To BnR Award, kali ini Kusumo kembali datang ke Blok Barat tepatnya di Halaman Balai Kota Bandung, gaco–gaco dari tuan rumah pun tidak mau berdiam diri, terbukti dari semua (7 Kelas) yang diikuti, kusumo harus mendapat perlawananan sengit dari Jawaara Blok Barat seperti Jalal milik Ade / Yehezkiel asal KKLB Bandung, tercatat 6 kali Jalal sukses menempel ketat di urutan ke 2, bahkan di sesi Lovebird Parahyangan B Jalal sukses memaksa Kusumo untuk duduk di peringkat ke 2 di susul jagoan lain milik H.Sigit WMP (Cut Tari).
3 Mei 2015, Perang Bintang TKKM Yogyakarta, Taman Kuliner Condong Catur Yogyakarta menjadi arena berikutnya, di tempat ini Kusumo lagi–lagi mampu menyuguhkan penampilan yang menarik hingga ia kembali sukses menghempaskan rival–rivalnya, bermain sebanyak 4 kali kusumo mampu menyapu bersih kemenangan sebagai Juara 1.
10 Mei 2015, Surabaya Cup, Penampilan Kusumo di Kota Surabaya mengundang kisah Haru dari seorang Anak berusia 5 Tahun bernama Fahmi asal Pamekasan Madura, Ia mengaku tidak bisa tidur selama 2 hari sebelum melihat secara langsung aksi Kusumo, akhirnya dengan di temani sang Paman Fahmi pun datang ke Surabaya agar bisa melihatnya langsung di atas gantangan dan waktu jeda perlombaan di padock tempat Crew WMP berteduh.
Di Event tersebut Kusumo yang bermain sebanyak 6 kali berhasil memborong semua kemenangan sebagai juara 1, tercatat dari 6 kelas yang dimenangi Ia kembali mendapat perlawanan yang kali ini datang dari Sri Kandi milik Cahyo Matrik, Ia bahkan mampu menempel ketat di urutan ke 2 sebanyak 4 kali, Montana Milik Kurnia BF dan Dzikir Mr.Gaduk masing–masing 1 kali sebagai Runner Up.
Banyak yang menyebut bahwa penampilan Kusumo pada Event tersebut merupakan penampilan terbaiknya karena dalam kondisi Top Form suara dan powernya terlihat lebih keras dari biasanya, Publik menyebut bahwa kepopuleran Kusumo waktu itu mengalahkan pesona Bandar Batu Akik, H Sigit WMP ketika di temui pun hanya menjawab simple “ Ya kebetulan Kusumo waktu bermain di Surabaya Cup kondisi bulunya sudah komplit, jadi wajar Ia terlihat sangat Fit dan Powernya kelihatan “
17 Mei 2015, Pangkolinlamil Cup 2 Jakarta, Setelah Sukses menghibur dan menjadi yang terbaik di Blok Timur, Kini Kusumo kembali datang lagi ke Blok Barat, Jl.Pelabuhan Tanjung Priok Pos 9 Jakarta Utara menjadi saksi bisu sengitnya perlawanan beberapa Lovebird terbaik dari Blok Barat, Lagi–Lagi Jalal milik Ade / Yehezkiel yang menjadi pesaing utamanya di susul Gondo Mayit milik H.Rofik / Erwin.
Kusumo yang memenangi gelar Juara 1 sebanyak 4 kali ini harus mengakui Jalal sebagai pesaing utamanya waktu itu karena mampu mengamankan posisi runner up sebanyak 2 kali, sekali juara 3 dan sekali sebagai pemuncak Pimpinan di kelas Lovebird B Banjarmasin 592, sedangkan Gondo Mayit berhasil nangkring di posisi 2 sebanyak 1 kali dan 3 kali nangkring di urutan ke 3.
24 Mei 2015, Soedirman big Festival Purwokerto, Taman Andang Pangrenan Purwokerto menjadi agenda Tour selanjutnya sekaligus memenuhi undangan dari Sahabat H..Sigit WMP yang ada di Daerah Banyumas, sayang waktu bermain di event tersebut H.Sigit WMP berhalangan hadir karena ada urusan di Jogja, alhasil Om.Hakim, Om.Benu dan beberapa Crew WMP lainnya yang harus mengawal Kusumo waktu itu.
Bemain sebanyak 3 kali Ia sukses mengemas kemenangan sebanyak 3 kali juga, kemenangan yang di dapat Kusumo bukan tanpa perlawanan, beberapa Jagoan milik Kurnia BF seperti Opium, Jibaku dan Montana tercatat secara bergantian mampu mengepung di posisi berikutnya.
31 Mei 2015, Muntilan Bersatu, dari 4 kelas Lovebird yang di buka oleh pihak panitia Kusumo diantaranya kembali mampu mencatat Hattrick dan sekali sebagai Runner Up, Posisi 1 di kelas Bambu Runcing berhasil di rebut oleh Yellow Lady milik Mr.Aris / Tonny Excellent.
Di yakini bahwa prestasi tersebut tidak akan berhenti sampai di sini mengingat Kusumo hingga saat ini masih produktif mengikuti berbagai perlombaan.
Sahabat Kicau Mania mungkin masih penasaran bagaimana H.Sigit WMP merawat Kusumo bisa melihat Videonya secara langsung dengan cara klik di sini 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel