Melatih Lovebird Ngekek Panjang

Disini tidak akan panjang lebar membahas tentang Love Bird Karena pasti tidak akan jauh beda dengan artikel artikel kicau mania yang lainnya. bagi para kicau mania yang memiliki Love Bird pastilah sangat ingin memiliki burung Love Bird dengan suara yang nyaring dan ngekeknya panjang.

Nah untuk itu kita akan coba ngasih Tips Love Bird Biar Rajin Bunyi (gacor) dan Ngekek Panjang yang akan membuat bangga pemiliknya sekaligus akan membuat harga Love bird tersebut naik secara signifikan apalagi kalau diikutkan lomba.

Berikut tips yang akan di berikan :

Ada 2 faktor yang membuat Love Bird rajin bunyi atau gacor dan ngekeknya panjang :

1.Faktor Keturunan
Untuk bagian ini memang sering terjadi perdebatan ada yang bilang faktor keturunan itu hanyalah 40-50% pengaruhnya,namun ada juga yang bilang mutlak faktor keturunan yang membuat Love bird ngekeknya panjang dan gacor.

2.Faktor Lingkungan
Misalnya : kandang ataupun suasana tempat yang ditempati burung itu sendiri. mulai dari bentuk kandang, posisi kandang, kebersihan kandang yang paling penting sehingga akan memberikan efek baik untuk burung.

Dan yang harus diperhatikan pada loverbid adalah
  
- Makanan

Jagung muda sangat baik untuk love bird, sayuran dll, juga pemberian multivitamin yang mampu merangsang pembentukan hormon testosteron, seperti Moncer 1, juga bisa membuat lovebird gacor, daya tahan prima, dan mental tidak mudah anjlok.

- Permasteran

Dalam hal pemasteran, kita dapat melakukan pemasteran terhadap lovebird muda, dengan menempelkan sangkar di dekat burung masteran. Bisa juga menggunakan CD masteran, atau mp3 player berisi rekaman suara burung-burung masteran. Lakukan secara rutin, setiap hari. Pemasteran Love Bird sejak kecil sangat berpengaruh pada besutan yang akan di ikutkan kontes. Jangan lupa terapi pakai Master-SP

- Cuaca

Hati-hati dengan cuaca ini, karena terkadang dengan perbedaan cuaca yang tidak menentu dan pola perawatan kita yang tidak terlalu faham dapat mengakibatkan Love Bird akan mudah sakit, maka seringlah bertanya kepada ahlinya mengenai cara menangani love bird. Solusinya terapi pakai Cimbio atau Pattani

- Perawatan

Pada bagian perawatan ini banyak hal yang perlu dipelajari antara lain :
  • Memandikan Love Bird setiap pagi dengan cara semprot pakai spray pada sekitar jam 7 an atau tergantung situasi atau mungkin lebih siang sedikit jika kondisi hujan (karena kebetulan lagi musim hujan). Terapi pakai Super Steril-A
  • Lakukan penjemuran selama kurang lebih 1 jam jika matahari benar-benar cerah dan oleh lebih lama apabila kondisi matahari tidak begitu cerah.
  • Dan yang terakhir yang tidak kalah penting adalah buatlah suasana disekitar rumah diusahakan ramah terhadap Love Bird, artinya jangan sampai Love Bird  merasa tidak nyaman, terganggu dengan adanya penggoda yang memang sengaja menggoda atau karena tidak tahu dan hanya sekedar ingin iseng, maka kalo bisa hal seperti itu diusahakan untuk dihindari demi kenyamanan Love Bird, karena akan berpengaruh pada fisik dan psikis si Love Bird itu sendiri dan secara tidak langsung akan mempengaruhi seni dan kualitas suara dan ocehan si Love Bird.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel