Cara Merawat Kacer Saat Musim Hujan

KICAUBURUNGCara Merawat Kacer Saat Musim Hujan  - Langkah menjaga Kacer di musim hujan sejatinya tak jauh tidak sama dengan pola perawatan burung lain pada hari-hari umum. Cuma saja pada perawatan di musim hujan sebaiknya memperoleh perawatan serta perlakukan yang spesial. Perawatan serta perlakukan tersebut biasanya untuk melindungi keadaan kesehatan, stamina, serta skill Kacer tersebut.

Pasti Anda tidak ingin bukanlah mempunyai burung yang mempunyai skill serta stamina yang buruk waktu musim hujan? Oleh karena itu, kerjakanlah pola perawatan spesial pada burung waktu musim hujan berjalan. Pasalnya, dengan perawatan- perawatan burung seperti ini keadaan kesehatan serta fisik Kacer tambah lebih terbangun.

Langkah Menjaga Kacer di Musim Hujan



Sumber Gambar: Google Images

Untuk melindungi keadaan Kacer supaya selalu fit serta sehat waktu musim hujan, seseorang yang memiliki burung diharuskan untuk mengaplikasikan beberapa cara menjaga burung tersebut di musim hujan seperti berikut :

1. Pemberian kerodong pakan yang ekstra
Waktu musim hujan umumnya keadaan suhu jadi alami penurunan serta menyebabkan pada keadaan Kacer. Mengenai akibat yang paling umum berlangsung yaitu keadaan Kacer yang kedinginan serta gampang lapar. untuk menangani kedinginan pada Kacer, umumnya seseorang yang memiliki Kacer bakal mengkerodong sangkar Kacer.

Sedang untuk menangani Kacer yang gampang lapar, umumnya yang memiliki burung bakal memberikan jatah EF pada Kacer. Bila umumnya Kacer diberikan 2-3 ekor jangkrik pada pagi serta sore hari, jadi waktu musim hujan ini berjalan, burung biasanya bakal diberikan 3-4 ekor pada serta sore hari.

2. Meletakkan sangkar Kacer ke tempat yang hangat
Langkah menjaga Kacer waktu musim hujan selanjutnya yaitu dengan meletakkan sangkar Kacer pada beberapa tempat hangat. Mengenai tempat favorite yang kerap dipakai untuk meletakkan sangkar waktu musim hujan yaitu didalam tempat tinggal. Hal semacam ini terkecuali menghangatkan, akan menghindar munculnya penyakit pada burung yang karena sebab hujan serta hawa dingin.

3. Mengambil saat berjemur
Waktu musim hujan, hal terutama yang perlu Anda kerjakan yaitu mencuri-curi saat berjemur Kacer. Hal semacam ini dapat disebut utama lantaran seekor Kacer begitu memerlukan cahaya matahari untuk kesehatan badannya. Jadi, waktu ada cahaya matahari baiknya Anda segera jemur burung itu dengan segara.

4. Memakai lampu penghangat
Langkah menjaga burung Kacer di musim hujan selanjutnya yaitu dengan memberi lampu pijar pada sangkarnya. Ya, lampu pijar atau lampu penghangat bakal menghindari burung dari hawa yang dingin. Diluar itu, lampu ini dapat dapat bermanfaat untuk menukar peran matahari waktu musim hujan berjalan. Namun ingat, bila ada cahaya matahari nampak, Anda harus juga tetaplah menjemur burung itu. Pasalnya, seekor Kacer begitu memerlukan cahaya itu untuk kesehatan badannya.


Baca Juga:


Nah, beberapa cara untuk menjaga Kacer di musim hujan diatas sangat baik untuk Anda ikuti. Terkecuali untuk melindungi keadaan kesehatannya supaya tetaplah fit serta sehat, beberapa cara diatas juga begitu bermanfaat untuk melindungi stamina burung waktu musim hujan berjalan. Namun diluar itu semuanya, Anda dapat juga memberi multivitamin burung untuk melindungi keadaannya supaya tetaplah sehat serta fit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel