Cara Perawatan Telur dan Anak Kacer

KICAUBURUNGCara Perawatan Telur dan Anak Kacer - Bila Anda yaitu peternak Kacer, pasti Anda ketahui tentang langkah menjaga telur serta anak Kacer bukan? Namun, bila Anda tidak paham permasalahan ini, jadi mungkin saja Anda masihlah newbie dalam soal Kacer. Sesungguhnya untuk lakukan hal semacam ini sedikit mudah, namun sedikit susahnya juga sih. Lantaran terkecuali penuh tantangan, hal ini dapat begitu punya pengaruh pada keuntungan serta kerugian Anda sebagai yang memiliki dari anakan Kacer tersebut.

Lantas, apa hubunganya keuntungan, kerugian, serta posisi kita sebagai yang memiliki Kacer? Ya terang lah begitu punya pengaruh, lantaran bila anakan itu mati, Anda bisa di pastikan tidak untung bukan? Oleh karena itu, menjaga seekor anakan Kacer itu sangat utama untuk tiap-tiap yang memiliki serta peternak Kacer. Walau demikian, tahukah Anda bagaimana menjaga telur serta anakan Kacer dengan baik serta benar? Untuk tahu jawabanya seperti apa, mari kita simak materi di bawah ini.


Cara Perawatan Telur dan Anak Kacer
Sumber Gambar: Google Images




Langkah Perawatan Telur serta Anak Kacer



Bila Anda ajukan pertanyaan, bagaimana panduan untuk menjaga sebutir telur burung? jawabanya sangat simpel, yakni tak perlu. Ya lantaran telur Kacer atau burung-burung lain itu tak perlu Anda rawat. Pasalnya, mereka telah dierami oleh indukan mereka semasing. Jadi, dengan hal tersebut, Anda tak perlu lagi bikin pusing bagaimana caranya untuk menjaga serta melindungi telur Kacer.

Namun yang pasti, untuk melindungi keberlangsungan pengeraman telur, Anda cuma butuh melindungi indukan supaya tetaplah tenang serta tetaplah ada pada sangkar di mana tempat Ia mengerami telur-telurnya.
Mengenai bila telur-telur itu menetas, jadi aksi yang butuh Anda kerjakan untuk menjaga anak Kacer itu yaitu seperti berikut :



Baca Juga:



1. Waktu Kacer berumur dibawah 5 hari, jadi biarlah Ia terlebih dulu dengan induknya.


2. Sesudah Kacer berumur sekitaran 5 hingga 10 hari, jadi Anda mesti memisahkan piyik itu dari indukannya ke tempat spesial.


3. Sesudah dipisahkan dari indukannya, Anda harus untuk selalu melolohkan pakan pada anakan ini sepanjang 2 kali dalam satu hari.


4. Pakan yang dilolohkan sendiri biasanya dapat berbentuk kroto yang telah ditambahkan air. Butuh Anda kenali, komposisi pakan ini bermanfaat untuk memudahkan Kacer dalam konsumsi makanan yang Ia cerna.


5. Sesudah masuk umur 7 hari, pakan Kacer diatas dapat Anda gabungkan dengan voer. Namun ingat, Anda harus juga memberi sedikit air pada komposisi pakan ini.


6. Bila piyik telah masuk umur 15 hari, Anda telah dapat untuk memberikan anakan jangrik sebagai extra food (EF) piyik. Namun ingat, berikanlah jangkrik yang telah bersih serta terlepas dari kaki, kepala, serta sayapnya.


7. Sesudah Kacer telah dewasa atau telah mencapai umur 21 hari, Anda telah dapat untuk memaster anakan ini dengan nada masteran yang unggul serta baik. Oh ya, selain itu, bila umur Kacer telah meraih 21 hari, jadi Ia juga telah tak perlu lagi untuk dilolohkan pakan cair, tetapi Ia bakal dapat makan sendiri dengan pakan-pakan kering.


Itu tadi yaitu beberapa cara untuk menjaga telur serta anakan Kacer. Bila Anda punya niat untuk menjaga serta melatih Kacer yang masihlah piyik, Anda dapat lakukan beberapa cara yang telah kami terangkan diatas. Namun ingat, untuk permasalahan kandang serta sangkar, baiknya Anda tentukan kandang serta sangkar yang nyaman. Sedangan untuk letaknya sendiri, baiknya Anda letakan pada beberapa tempat yang sunyi serta terlepas dari kebisingan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel