Mengatasi Burung Kacer Sesak Nafas

KICAUBURUNGMengatasi Burung Kacer Sesak Nafas - Burung Kacer yaitu satu diantara burung unggulan di kontes burung. Terkecuali lantaran mempunyai nada yang merdu Kacer juga mempunyai skill berkicau yang begitu baik serta tak kalah dengan sebagian type burung kicauan yang lain seperti, murai batu, lovebird, kenari, serta sebagian burung yang lain. Tetapi diluar itu semuanya, burung kicauan juga mempunyai sebagian penyakit yang berlangganan.

Sesungguhnya penyakit yang kerap menyerang Burung Kacer ini sangat banyak. Walau demikian, penyakit yang terakhir ramai menyerang Kacer yaitu sesak nafas. Penyebabnya Kacer sesak nafas sendiri bermacam, namun biasanya beberapa pasien menanggung derita penyakit ini lantaran keadaan lingkungan serta cuaca yang jelek.


Sumber Gambar: Google Images

Mengatasi Burung Kacer Sesak Nafas
Mengenai bebrapa penyebabnya tersebut yaitu seperti berikut :

1. Angin kencang.
2. Suhu yang sangat dingin.
3. Hujan selama seharian serta mengakibatkan suhu alami penurunan mencolok.
4. Debu.

Ke empat penyebabnya diatas yaitu penyebabnya paling utama sesak nafas yang dapat dihadapi oleh Kacer yang paling disayangi Anda. Karenanya, sebagai aksi mencegah, letakkan sangkar serta kandang Kacer-Kacer Anda pada kandang yang kondusif serta terlepas dari ke empat hal diatas. Lantas, bila Kacer telah terlanjur menderita penyakit ini, apa yang perlu kita kerjakan?

Dalam soal ini, untuk menangani mengatasi Kacer sesak nafas, Anda mesti lakukan bebrapa usaha perlakuan seperti berikut :

1. Untuk hindari hawa dingin, baiknya letakkan sangkar Kacer ditempat yang sedikit hangat serta bebas dari hawa dingin.
2. Sedang untuk hindari angin kencang yang dapat bikin Kacer terebut sesak nafas, Anda cuma butuh tutup sangkar Kacer itu dengan kain maupun kertas. Namun ingat, bukalah satu segi sangkar untuk tempat aliran hawa.

3. Untuk memberi kesan hangat pada sangkar Kacer, Anda dapat mencampurkan minyak angin atau minyak kayu putih dengan air panas. Dengan pencampuran itu, minyak angin itu bakal menguap serta memberi kesan hangat didalam sangkar Kacer itu.

4. Bila Kacer Anda sesak nafas Kacer dampak lendir di tenggorokan. Jadi coba untuk membersihkannya dengan memakai cotton bud. Namun ingat, pakai cotton bud yang memang sungguh-sungguh steril serta nyaman untuk Kacer.

5. Berikanlah multivitamin serta suplemen sepanjang keadaan Kacer tengah sakit. Sedang untuk memperoleh multivitamin serta suplemen itu, Anda dapat menghubungi toko burung paling dekat di kota Anda.

6. Langkah menangani Kacer sesak nafas yang lain yaitu dengan kurangi intensitas mandi. Diluar itu, Anda harus juga tetaplah lakukan penjemuran pada Kacer sepanjang 2 jam sehari-hari. Beberapa cara ini diakui dapat mempercepat sistem pengobatan sesak nafas yang dihadapi oleh unggas, termasuk juga Kacer.

7. Selalu bersihkan sangkar Kacer itu termasuk juga langkah untuk mempercepat sistem pengobatan Kacer. Butuh Anda ingat, sebenarnya, bersih itu pangkal sehat. Jadi, untuk kesehatan Kacer yang paling disayangi, mengapa Anda malas utuk melindungi kebersihan sangkarnya? Iya bukan?

Baca Juga:



Itu tadi yaitu cara-cara serta panduan menangani Kacer yang sesak nafas. Walau demikian, butuh Anda tulis, sebenarnya, di sebagian masalah penyakit sesak nafas ini dapat menular. Jadi alangkah sebaiknya bila Anda menadapati Kacer yang paling disayangi Anda sesak nafas, jadi selekasnya kerjakan rehabilitas pada Kacer itu. Hal semacam ini terkecuali untuk hindari penularan penyakit yang sama pada Kacer lain, juga untuk mempercepat penyambuhan Kacer yang tengah sakit itu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel