Penyebab Anakan Kacer Mati Pada Usia Dini

KICAUBURUNGPenyebab Anakan Kacer Mati Pada Usia Dini - Untuk Anda yang berprofesi sebagai seseorang peternak Kacer, mungkin saja Anda bakal berang dengan kematian anakan Kacer yang baru berumur 2-5 hari. Pasalnya, Anda telah keluarkan beragam daya serta usaha untuk bikin indukan itu bertelur, eh saat menetas serta baru sekian hari anakan itu jadi mati. Serta yang lebih parahnya lagi, kadang-kadang Anda juga tidak paham penyebabnya dari anakan Kacer mati di umur awal apa itu.

Namun, yang namanya kematian piyik tentu karena sebab satu hal. Terkecuali lantaran memanglah telah takdir, hal ini dapat umumnya dikarenakan oleh banyak hal seperti indukan Kacer, piyik lain yang agresif, lingkungan yg tidak kondusif, atau bahkan juga lantaran predator. Lantas, kenapa beberapa hal diatas dapat mengakibatkan seekor anakan Kacer ini mati? Serta bagaimana juga langkah untuk menghindar atau bahkan juga menangani hal seperti ini?

Beberapa Penyebabnya Anakan Kacer Mati di Umur Dini
Sumber Gambar: Google Images  
Sebagai peternak Kacer yang baik, pasti Anda mesti menghindari kematian umur awal pada Kacer-Kacer yang paling disayangi Anda, iya kan? Terkecuali untuk hindari kerugian, hal ini dapat bermanfaat untuk perubahan peternakan Anda. Oleh karena itu untuk mengahindari kematian pada bakal Kacer, Anda juga mesti tahu penyabab dari kematian anakan tersebut.

Terkecuali untuk memudahkan kita dalam soal mencegah, hal ini dapat bermanfaat untuk meminimalkan kematian pada anakan Kacer.


Baca Juga:




Mengenai bebrapa penyebabnya anakan Kacer mati di umur awal yaitu seperti berikut :

1. Aspek indukan yg tidak becus
Biasanya waktu Kacer berumur 1-10 hari, Ia bakal dilolohkan oleh indukannya sendiri. Walau demikian, kadang-kadang ada saja indukan yang malas untuk melolohkan anakannya sendiri. Kejam memanglah, namun hal tersebut yang kerap tejadi di lapangan. Serta akhirnya juga dapat Anda tebak sendiri, anakan Kacer itu bakal sakit serta mati.

2. Piyik lain yang over agresif
Sempatkah Anda saksikan anakan Kacer yang berebut pakan dari indukannya? Lantas, apa yang Anda saksikan? Anakan itu berdesakan bukan? serta tahukan Anda, kalau hal itu menyebabkan kemungkinan cedera untuk anakan Kacer, bahkan juga hal ini dapat juga mengakibatkan satu diantara anakan bakal mati.

3. Lingkungan sarang yg tidak kondusif
Penyebabnya paling utama anakan Kacer mati di umur awal yaitu lantaran keadaan sarang yang kurang kondusif. Tak tahu lantaran lingkungan sarang itu tak nyaman, sangat dingin, atau lantaran hal yang lain. Namun yang pasti, hal semacam ini menyebabkan kemungkinan kematian pada anakan Kacer.

4. Masalah predator
Hal yang satu ini yaitu penyebabnya paling utama kematian piyik. Bukan sekedar di kandang atau sangkar, hal ini dapat begitu kerap berlangsung di alam liar. Oleh karena itu, untuk hindari hal semacam ini, baiknya Anda letakkan kandang serta sarang Kacer yang jauh dari jangkauan prodator.

Tersebut sebagian penyebabnya matinya anakan Kacer di umur awal. Ingat, sebelumnya kematian piyik Kacer itu berlangsung, baiknya Anda kerjakan tindakana mencegah sedini mungkin saja. Pasti Anda tidak ingin bukanlah alami kerugian lantaran kematian anakan Kacer? Karenanya Anda juga harus untuk melindungi serta menjaga anakan itu baiknya mungkin saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel