Penyebab dan Solusi Kacer Ngeriwik

KICAUBURUNGPenyebab dan Solusi Kacer Ngeriwik  - Kadang-kadang, yang bikin jengkel kacer mania waktu lomba yaitu jika waktu lomba kacer yang Ia bawa diam saja, atau cuma ngeriwik saja. Ya bagaimana tak jengkel, sesudah kita rawat serta latih sedemikian rupa, nyatanya waktu kontes Ia Hanya ngeriwik doang.

Nah telah barang pasti jadi permasalahan besar untuk yang memiliki kacer itu. Pasalnya, terkecuali lantaran potensi juara menghilang, hal ini dapat mengakibatkan perawatan yang Ia kerjakan untuk kacer itu percuma.

Bagaimana tak tidak untung, wong kita telah jor-joran menjaga kacer itu, namun waktu kontes Ia Hanya ngeriwik saja. Lepas dari itu semuanya, sesungguhnya tahukah Anda apa penyebabnya kacer ngeriwik? Serta bagaimana juga jalan keluar untuk menangani hal semacam ini?

Sebagian Penyebabnya serta Jalan keluar Kacer Ngeriwik

Sumber Gambar: Google Images   

Butuh Anda kenali, sebelumnya Anda memastikan jalan keluar untuk permasalahan ini, sebaiknya Anda ketahui dahulu apa penyebabnya dari permasalahan ini. Terkecuali untuk menghindar permasalahan ini datang lagi, hal ini dapat bermanfaat untuk memastikan jalan keluar apa yang kita butuhkan untuk menangani permasalahan ini.

Anda pasti tidak ingin bukanlah kacer yang paling disayangi Anda sakit lantaran perlakuan yang salah? Oleh karena itu, bijaklah dalam pilih jalan keluar yang pas untuk menangani tiap-tiap permasalahan kacer, demikian juga untuk permasalahan ngeriwik ini.

Baca Juga:


Nah mengenai jalan keluar yang pas untuk kacer ngeriwik yaitu seperti berikut :

1. Kacer kurang menyesuaikan dengan lingkungan
Penyebabnya ini yaitu satu diantara penyebabnya yang biasanya menyebabkan hal sejenis ini. Untuk menangani ngeriwik dengan penyebabnya seperti ini, Anda butuh lakukan perlakuan seperti berikut :

a. Letakkan kacer ditempat yang nyaman serta ideal.
b. Jauhkan sangkar serta kandang kacer dari pusat keramaian.
c. Pastikan sekitar lingkungan kandang yang nyaman untuk kacer.
d. Tentukan juga sangkar yang pas serta idela untuk kacer.

2. Kacer masihlah liar
Hal seperti ini dapat jadi penyebabnya paling utama seekor burung ngeriwik. Tetapi untuk menangani hal semacam ini sesungguhnya cukup gampang. Pasalnya Anda cuma butuh malakukan banyak hal seperti berikut :

a. Jinakan kacer sebelumnya Anda mulai untuk melatih vokalnya.
b. Kerjakanlah sistem pengredongan sangkar kacer sepanjang 7 hari semalam saat penjinakan.
c. Berikanlah Ia sumber pakan alami, seperti jangkrik, ulat, serta sebagian pakan alami yang lain.
d. Sesudah kacer itu jinak, jadi teruskan dengan kursus vokal serta menatal kacer.

3. Kacer terasa terganggu dengan kehadiran kacer lain.
Penyebabnya kacer ngeriwik yang lain yaitu lantaran kacer ini terganggu dengan kacer lain. Oleh karena itu, waktu Ia lihat kacer lain di dekatnya, jadi Ia juga bakal malas berkicau. Namun tenang, hal seperti bisa diatasi dengan beberapa cara seperti berikut :

a. Jauhkan tiap-tiap sangkar kacer.
b. Pastikan ruangan yang lega serta cukup untuk peletakan sangkar kacer yang berjauhan.
c. Bila kacer telah mulai tak ngeriwik, jadi coba untuk mendekatkan setiap sangkar itu dengan cara berkala. Hal semacam ini terkecuali untuk menyingkirkan rutinitas ngeriwik, juga untuk menyingkirkan mentak rendah yang dipunyai kacer itu.

Nah, tersebut sebagian penyebabnya serta jalan keluar kacer ngeriwik. Bila Anda mempunyai kacer dengan masalah yang sama, yakni ngeriwik, Anda dapat mengaplikasikan jalan keluar diatas untuk menangani persoalan pada kacer yang Anda punyai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel