Cara Mengatasi Kacer Lumpuh Secara Tiba - Tiba

KICAUBURUNGCara Mengatasi Kacer Lumpuh Secara Tiba - Tiba  - Waktu beternak Kacer, Anda mungkin saja pernak lihat kacondisi Kacer yang mendadak lumpuh. Keadaan ini umumnya di pengaruhi lantaran kekurangan konsumsi mineral yang masuk ke pada badan Kacer. Bila konsumsi mineral ini kurang, jadi sistem pemrosesan vitamin serta mineral dalam sistem pencernaan Kacer bakal terganggu.

Bila pongalahan vitamin serta mineral tak jalan dengan baik dalam sistem pencernaan Kacer, jadi begitu kemungkinan besar Kacer bakal alami sakit. Serta sakit yang seringkali berlangsung lantaran keadaan ini yaitu anemia. untuk hindari keadaan ini berlangsung, baiknya Anda berikanlah konsumsi mineral yang cukup untuk Kacer.

Cara Mengatasi Kacer Lumpuh Secara Tiba - Tiba


Sumber Gambar: Google Images


Sedang apabila keadaan kelumpuhan ini berlangsung, ada cara-cara yang dapat Anda kerjakan untuk menangani persoalan ini. mengenai langkah menangani burung yang Kacer yang mendadak lumpuh yang disebut yaitu seperti berikut :

1. Bila anemia telah menyerang burung, baiknya Anda mesti selekasnya memberikannya vitamin B12 serta B kompleks yang telah dicampurkan ke air.

2. Sepanjang keadaan ini berjalan, burung sebaiknya diberikan konsumsi makanan yang cukup.

3. Untuk memberi ketahanan badan Kacer, Anda harus juga memberi Kacer multivitamin burung. Sedang untuk pemberiannya, Anda dapat campur multivitamin pada kroto. Selain itu, Anda dapat juga melarutkan mulitvitamin pada air minum Kacer.

4. Dalam keadaan ini, janganlah sekali-kali memegang Kacer maupun mengangkat Kacer dengan tangan Anda. Pasalnya, waktu keadaan ini berlangsung Kacer gampang sekali tersedak serta dapat menyebabkan burung tesebut mati.

5. Waktu Kacer telah tidak ingin untuk makan, Anda dapat mengatasinya denga memberi burung ini makanan dengan cara injeksi. Namun ingat, dalam lakukan cara ini, Anda jangan pernah menyentuh maupun memegang Kacer. Sedang untuk pemberian pakannya, Anda dapat memberi voer yang telah di beri air.

Lantaran cara ini yaitu cara injeksi, jadi Anda mesti memberi pakan Kacer dengan memakai injektor. Atau bila Anda tak mempunyai alat itu, Anda dapat memakai talang kecil yang dapat dipakai serta nyaman untuk memberi pakan pada Kacer.

Baca Juga:


Itu tadi yaitu beberapa cara menangani Burung Kacer yang mendadak lumpuh. Selain itu, Anda harus juga selalu memerhatikan keadaan kesehatan burung. Bila keadaannya makin lebih buruk, jadi begitu dianjurkan untuk membawa burung ini ke klinik hewan. Di samping lebih komplit dari sisi alat, klinik hewan akan memberi perawatan-perawatan yang tambah baik untuk burung Kacer Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel