Cara Mengatasi Kerontokan Bulu Pada Kacer

KICAUBURUNGCara Mengatasi Kerontokan Bulu Pada Kacer - Kacer memanglah mulai sejak dahulu jadi unggulan kontes Kacer suaranya yang merdu. Tetapi di samping skill itu, Ia juga mempunyai bulu yang cantik serta indah. Cuma saja, seperti uggas berbulu yang lain, kadang-kadang seekor Kacer juga kehilangan bulu-bulunya Kacer kerontokan. Sedang untuk penyebabnya kerontokan tersebut bermacam, mulai dari mabung, kutu, hingga tingkah laku Kacer yang sukai mencabuti bulu-bulunya sendiri.

Nah, meskipun seekor Kacer mempunyai skill berkicau yang baik, tetapi bila bulunya rontok, apakah Kacer itu masihlah layak kita katakan bilang manarik? Pasti tak bukan? karenanya, sebagai seseorang peternak atau pemelihara Kacer, kita dituntut untuk melindungi kesehatan badan serta bulu-bulu Kacer. Lantas, bagaimana bila kerontokan itu telah berlangsung? Serta bagaimana perlakuan bulu Kacer yang rontok? Untuk tahu lebih detilnya, mari kita simak materi berikut ini.

Langkah Menangani Kerontokan Bulu Pada Kacer
Sumber Gambar: Google Images  
Sebenarya, untuk bertindak perlakuan dari permasalahan ini, Anda sebaiknya tahu mengapa bulu pada Kacer itu rontok? Pasalnya, terkecuali untuk memastikan perlakuan yang pas, hal ini dapat butuh Anda kerjakan untuk menghindar perlakuan yang salah.

Baca Juga:


Mengenai bebrapa penyebabnya dari kerontokan bulu tersebut yaitu seperti berikut :

1. Kacer tengah dalam keadaan mabung.
2. Kacer tengah over birahi, hingga Ia melampiaskannya lewat cara mencabuti bulu-bulunya.
3. Kacer terjangkit kutu.
4. Lantaran aspek biologis

Penyebabnya diatas yaitu sebagian penyebabnya paling utama kerontokan bulu yang berlangsung pada Kacer. mengenai perlakuan paling ampuh untuk bulu Kacer yang rontok tersebut yaitu seperti berikut :

1. Berilah Ia pakan yang bergizi serta memiliki kandungan banyak protein. Pasalnya, protein diakui dapat untuk mempercepat perkembangan serta perubahan keratin bulu hingga mempercepat perkembangan bulu pada Kacer.


2. Hentikan pemandian Kacer sepanjang dalam saat kerontokan bulu. Diluar itu, kurangi atau bahkan juga hentikan sistem penjemuran Kacer sepanjang Ia alami saat kerontokan, baik itu Kacer mabung, keturunan, atau bahkan juga lantaran kutu serta OB.


3. Kerjakanlah karantina untuk Kacer yang tengah alami kerontokan bulu. Selain itu, kerjakanlah pengredongan pada sangkar serta tempat karantina Kacer yang tengah alami kerontokan bulu.


4. Perlakuan lain kerontokan bulu pada Kacer selanjutnya yaitu denga langkah memberinya obat-obatan. Jadi, bila penyebabnya kerontokan itu yaitu lantaran kutu, jadi berilah Ia obat penghilang kutu, bila Ia alami kerontokan lantaran aspek keturunan, jadi berilah Ia obat untuk mempercepat sistem perkembangan bulu. Walau demikian, bila pemicunya yaitu lantaran mabung serta OB, jadi Anda cuma cukup mengatasinya lewat cara lakukan perawatan untuk Kacer yang mabung serta OB saja.

Sekian beberapa cara untuk menangani bulu Kacer yang rontok. Namun, terkecuali memakai beberapa cara diatas, Anda harus juga berupaya untuk menghindar hal semacam ini berlangsung. Mengenai langkah untuk menghindar kerontokan ini dapat Anda kerjakan seperti, menjaga Kacer dengan baik serta benar, bersihkan sangkar serta kandang Kacer dengan cara teratur, memberi multivitamin untuk Burung Kacer apabila dibutuhkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel