Mengatasi Burung Kacer Mata Katarak

KICAUBURUNGMengatasi Burung Kacer Mata Katarak - Sebagai mana burung kicauan biasanya, Kacer juga kerap sekali sakit serta alami keadaan kesehatan yang burung. Sangat banyak type penyakit yang kerap menjangkiti badan Kacer, serta satu diantara penyakit yang kerap yaitu sakit mata katarak. Biasanya, Kacer yang sakit mata katarak umumnya akan tidak dapat untuk lihat semestinya Kacer biasanya.

Penyababnya sendiri yaitu Kacer alami penimbunan lemak pada lensa mata serta mengakibatkan pandangan seolah berkabut. Bila seekor Kacer menanggung derita katakarak, jadi ciri biasanya yang bisa Anda saksikan yaitu ada semacam selaput putih yang menutupi lensa mata Kacer.


Karenanya ada susunan itu, jadi saraf-saraf pada otak akan tidak dapat melanjutkan sinar ke retina mata. Bila telah begini, jadi retina juga tidak bisa melanjutkan info itu ke otak Kacer.

Mengatasi Burung Kacer Mata Katarak


Sumber Gambar: Google Images   


Sesungguhnya ada cara-cara yang dapat Anda kerjakan untuk menangani permasalahan ini, cuma saja yang paling umum yaitu dengan memberi obat anti katarak pada Kacer.

Mengenai beberapa cara menangani Kacer yang sakit mata katarak yang disebut yaitu seperti berikut :
1. Kerjakan perawaran Kacer sebagai mana umumnya. Cuma saja, Anda mesti kurangi intensitas perawatan tersebut. Pasalnya, dengan keadaan kesehatan Kacer yang seperti ini Ia akan tidak mampu untuk melakukan kesibukan dengan intensitas normal.
2. Janganlah lupa, Anda harus juga memberi Kacer konsumsi makanan yang cukup. Diluar itu, berikanlah juga konsumsi makanan yang baik serta memiliki nutrisi.
3. Untuk mempercepat pengobatan Kacer, sepanjang 1 minggu Anda mesti ganti air minum Kacer dengan air kelapa. Air ini dapat mengobati penyakit mata ini dari dalam, hingga waktu Kacer yang tengah katarak minum ini, jadi Ia bakal berpeluang pulih semakin besar.
4. Nah untuk pengobatannya sendiri, Anda dapat memakai obat anti katarak pada burung yang bernama OrBird. untuk obat ini sendiri, Anda dapat memperolehnya pada beberapa toko burung paling dekat.

Sedang langkah pakainya sendiri yaitu seperti berikut :

a. Teteskan obat ini pada mata Kacer yang tengah sakit katarak sehari-hari sepanjang 1 minggu.
b. Kemudian, campur 1 tutup botol obat ini dengan 100 ml air kelapa. Berikanlah air ini 3 kali dalam satu hari sepanjang 1 minggu.

Baca Juga:




Sekian beberapa cara untuk menangani sakit mata katarak pada Burung Kacer. Diluar beberapa cara itu, Anda harus juga memerhatikan keadaan kesehatan Kacer tersebut dengan memberikannya perawatan teratur. Selain itu, untuk melindungi keadaan Kacer supaya sehat serta bugar, Anda dapat juga memberikannya suplemen burung yang banyak di jual di beberapa toko burng paling dekat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel