Ciri-Ciri Khusus Lovebird Fighter

Jika tujuan kita memelihara Lovebird hanya untuk hiasan/klangenan dirumah, atau hanya untuk masteran burung-burung lainnya saja, tentunya tidak perlu harus menentukan Lovebird yang bermental fighter, yang penting Lovebird tersebut ceriwis dan rajin ngekek di rumah.

Tapi lain ceritanya kalau tujuan kita memelihara Lovebird yaitu untuk mengikuti lomba burung kicau, maka mutlak harus menentukan Lovebird yang mempunyai mental fighter yang bagus, yang tidak hanya rajin bunyi dirumah, tapi juga harus berani berkicau ketika dilapangan. Disitulah letak perbedaan antara Lovebird fighter dengan Lovebird non fighter.

Jika kita mancari materi Lovebird untuk lomba, maka kita harus jeli menentukan Lovebird yang mempunyai mental fighter. Jangan terkecoh dengan Lovebird yang ceriwis dan rajin ngekek dengan durasi panjang ketika sedang sendirian dirumah. Karena Lovebird yang ceriwis dirumah, belum tentu berani bersuara ketika bertemu lawan, apalagi ketika digantang dengan banyak lawan disekitarnya.

Berikut ini yaitu beberapa ciri-ciri khusus Lovebird fighter:
• Sayap terlihat menyilang, menerangkan Lovebird tersebut mempunyai huruf bergairah ketika bertemu lawan.
• Lehernya akan terlihat panjang ketika Lovebird tersebut kaget atau merasa terancam, dan menerangkan kalau Lovebird tersebut mempunyai nafas panjang dan bisa ngekek dengan durasi lebih panjang, tapi ketika dalam kondisi damai dan tidak ada ancaman, bentuk lehernya terlihat biasa saja ibarat Lovebird lain pada umumnya.
• Dan yang paling penting dalam menentukan Lovebird yang mempunyai mental fighter bawaan yaitu pada bentuk ekornya yang melengkung kebawah mendekati tangkringan, berbeda dengan Lovebird pada umumnya yang mempunyai bentuk ekor lurus dengan tubuhnya.
• Lovebird fighter belum tentu ceriwis dan rajin ngekek ketika berada dirumah, bahkan terkadang cenderung pendiam dan lebih banyak ngeriwik ketika berada dirumah. Tapi ketika di trek/dipertemukan dengan Lovebird lainnya, maka Lovebird fighter tersebut akan eksklusif menyerang lawannya dengan bunyi ngekeknya dan terlihat begitu garang ibarat tidak terima kalau lawannya ngekek.

Jika kita mendapat Lovebird yang mempunyai mental fighter bawaan, maka proses perawatan selanjutnya akan lebih mudah, alasannya hanya perlu sedikit settingan saja semoga Lobebird tersebut bisa ngekek dengan durasi maksimal ketika dilombakan.

Demikian sedikit isu perihal ciri-ciri khusus Lovebird fighter. Untuk isu lain seputar Lovebird , sanggup dibaca pada artikel ternakburung.info yang lain.
Semoga bermanfaat
Terima kasih

Ciri-ciri fisik Lovebird fighter dan non fighter

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel