Mengatasi Burung Kacer Cabut Bulu Ekor

Pada burung kacer yang mencabut bulu ekor bukan merupakan hal yang alami melainkan ada sebabnya yang terjadi pada burung kacer itu, burung kacer yang mengalami hal itu terjadi pada burung kacer yang sering di turunkan di arena lomba.

Pada burung kacer yang mencabut bulu ekor bukan merupakan hal yang alami melainkan ada seb Mengatasi Burung Kacer Cabut Bulu Ekor

Mempersiapkan burung kacer lomba sebelum hari H di mulai dari menambah porsi extra food yang memacu burung kacer sahabat akan setabil di arena lomba, dengan porsi extra food yang banyak akan menambah daya tarung burung itu sendiri, bukanlah suatu kesalahan tetapi kita sering lupa dengan perawatan setelah lomba, dengan mendiamkan burung kacer sahabat yang masih dalam kondisi birahi tinggi. Itulah yang menciptakan burung kacer sahabat mencabut bulu ekornya sendiri, awal dari penyebab burung kacer sahabat melaksanakan hal tersebut. Jika burung kacer sahabat sering turun di arena lomba harap jangan hingga lupa dengan perawatannya setelah lomba, jikalau sahabat tidak mau terjadi pada burung kacer kesayangan sahabat mencabut bulu ekornya.

Berikut perawatan setelah lomba bagi burung kacer lomba :

  • Biasakan memandikan burung kacer sahabat setelah di lombakan, dengan tujuan supaya sejuknya air dapat meredam suhu panas birahi pada burung kacer.
  • juga pinjaman extrafoodnya harus mengikuti dengan porsi menyerupai awal kita menyiapkan burung tersebut sebelum lomba.
  • Berikan extrafood selingan yang dapat menurunkan birahi, menyerupai ulat bambu & buah-buahan penurun birahi.
  • Lakukan hingga kesetingan awal secara bertahap.

Untuk burung sahabat yang sudah terlanjur mencabut bulu ekornya, berikut cara yang dapat sahabat lakukan pada burung kacer sahabat :
  • Istirahatkan burung kacer sahabat untuk mengikuti lomba, kurang lebih dua bulan.
  • Lanjutkan perawatan harian dengan menambah mandinya di malam hari, setiap malam berturut-turut selama dua minggu.
  • Embunkan burung kacer, & simpan di luar rumah supaya kena embun minimal dua hari sekali selama perawatan.
  • Berikan extrafood penurun birahi.

Dalam prosesnya untuk menyerupai sediakala memerlukan waktu yang tidak singkat & di butuhkan kesabaran serta keuletan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel